AGENDA KEGIATAN

  APRIL 2021  
M S S R K J S
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930
- Klik pada tanggal yang terdapat event

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari ini 98
Minggu ini 225
Bulan ini 1554
Total Pengunjung 10296
Pengunjung Online 1

BANTUAN ONLINE

Aan Kunaifi, A.Md.
Indah Yuniati, A.Md.Kom
Nur Fitri Sidiq Alaziz, S.Pd

OFFICIAL TWITTER

Palembang - Senin, 28 September 2020

Kepala Sekolah SMA N 7 Palembang Menyelenggarakan Rapat Komite

Dibaca : 266 Pengunjung

Kepala Sekolah SMA N 7 Palembang menyelenggarakan Rapat Komite, di ruang Kepala Sekolah. (sabtu, 26/9/2020). Rapat yang pertama kalinya yang diselenggarakan oleh kepala sekolah yang baru menjabat.

Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Dra. Nurdwin Indriyanti memimpin langsung rapat komite tersebut. Selain memperkenalkan diri pada anggota komite SMA N 7, ada juga beberapa hal yang dibahas dalam rapat komite tersebut.

Dra. Nurdwin Indriyanti menerangkan Pola kepemimpinannya akan sangat berpengaruh bahkan sangat menentukan kemajuan sekolah. Oleh karena itu dalam pendidikan modern kepemimpinan kepala sekolah merupakan jabatan strategis dalam mencapai tujuan pendidikan. Di era sekarang ini, sangat dibutuhkan seorang pemimpin di sekolah yang memiliki 3 kriteria sebagai seorang pemimpin yang dirindukan dan akan dikenang oleh warga sekolah Yaitu ; Demokratis, Kreatif dan Imajinatif, dan Teladan.

Dalam kesempatan yang sama Dra. Nurdwin Indriyanti juga membahas mengenai perkembangan pendidikan dimasa pandemi Covid-19, yang dimana guru pengajar dituntut untuk ekstra dalam melaksanakan pengajaran lewat via daring. Tidak hanya itu saja Nurdwin juga membahas masalah pembangunan sekolah sesuai dengan program kerja Tahun 2020/2021, yang dimana pembangunan ini harus dilaksanakan sesuai dengan rencana kepala sekolah yang lama.

Secara profesional, kepala sekolah harus mampu membuktikan bahwa dalam bekerja ia tidak hanya didasarkan pada intuisi, melainkan pada patokan ilmiah yang jelas dan sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku. Dengan demikian maka sasaran dan tujuan yang hendak dicapai sesuai dengan kriteria profesional. Sebagaimana paparan di atas merupakan kepala sekolah yang memiliki kelayakan untuk menyongsong setiap inovasi pendidikan, baik secara regulasi maupun tuntutan zaman.

Ketua Komite Drs. Fauzie Hadim, S.E. melalui anggota komite mengucapkan selamat datang di SMA N 7 Palembang. Ketua Komite dan Anggota Komite berharap agar kedepannya apa yang dicita-citakan Dra. Nurdwin Indriyanti selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Palembang tetap terus meningkatkan mutu pendidikan disekolah dimana saat ini dipimpinnya

Komite juga berharap kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Palembang Dra. Nurdwin Indriyanti agar terus melaksanakan pembangunan di SMA N 7 Palembang ini. Serta dapat meningkatkan mutu pendidikan bagi seluruh siswa/siswi yang menimba ilmu di sekolah ini. Dalam hal ini, perlu dilakukan kerjasama, inovatif dan berbudi luruh yang baik, dengan demikian kerjasama kemitraan dapat juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada guru untuk mengelola kelas dan keuangan yang menjadi tanggung jawabnya. tegas salah seorang anggota komite.

Anggota komite lainnya berpesan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Palembang Dra. Nurdwin Indriyanti agar memperhatikan fungsi tenaga honorer, serta memperhatikan penghasilan tenaga honorer tersebut. Sebagai Kepala Sekolah yang notabenenya sebagai tenaga fungsional guru yang diberikan tugas tambahan untuk memimpin suatu sekolah dimana diselenggarakan proses belajar mengajar atau tempat di mana terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan peserta didik yang menerima pelajaran.

Tugas yang diembanya merupakan tugas yang mulia dan harus menjadi teladan, yang mampu menjadi teladan baik secara moral maupun profesional. Secara moral, perilaku kepala sekolah harus benar-benar menjadi teladan, baik bagi guru, siswa, maupun masyarakat. Secara profesional, kepala sekolah harus mampu membuktikan bahwa dalam bekerja ia tidak hanya didasarkan pada intuisi, melainkan pada patokan ilmiah yang jelas dan sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku. Dengan demikian maka sasaran dan tujuan yang hendak dicapai sesuai dengan kriteria profesional. Sebagaimana paparan di atas merupakan kepala sekolah yang memiliki kelayakan untuk menyongsong setiap inovasi pendidikan, baik secara regulasi maupun tuntutan zaman. Ketika ada inovasi pendidikan, mereka tidak mau mundur seperti undur-undur, melainkan selalu siap menghadapinya dengan kepala tegak dan hati penuh semangat

Mengenai uang sumbangan komite diharapkan Kepala Sekolah dalam hal ini tidak memaksa wali siswa untuk memenuhi uang sumbangan komite. Karena dalam masa pandemi Covid-19 ini banyak kalangan yang mengalami kesulitan ekonomi. Maka dengan itu telah ditentukan bahwasannya komite dan para guru telah sepakat untuk tidak memaksakan kepada wali siswa yang tidak mampu dalam perekonomiannya. (rilis)

 

Sumber = https://mediasumatera.id/1040/1040/

Dibaca : 266 Pengunjung

Berita Lainnya

Apycom jQuery Menus